Rabu

Ibadah Penutupan Tahun Akademik 2010/2011

Hari Senin pagi, 30 Mei 2011, di Gedung Serba Guna (GSG) STT GKI I.S. Kijne, dilaksanakan ibadah penutupan Tahun Akademik 2010/2011.
Ibadah yang diikuti oleh hampir seluruh Dosen dan Mahasiswa STT GKI I.S. Kijne yang masih aktif berkuliah itu diisi dengan Paduan Suara dan Vocal Group mahasiswa. Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. I. Warikar, M.Th dengan mengambil pembacaan dari Keluaran 13: 17 - 22. Dalam khotbahnya, Pdt. Warikar mengingatkan para Dosen dan Mahasiswa tentang situasi ketika Israel dalam perjalanan keluar dari Mesir. Ada beberapa poin penting dari khotbah itu, yaitu:
  1. Tuhan tidak menghendaki perjalanan orang Israel dilakukan melewati jalan yang singkat dan mudah. Israel harus melalui perjalanan yang panjang dan berliku. Alasan utama di sana adalah dalam rangka mendidik Israel.
  2. Didikan Tuhan itu adalah lewat pengalaman-pengalaman yang sangat sulit dalam perjalanan. Walaupun ada persungutan dan kerinduan akan situasi di Mesir, tetapi perjalanan tetap dilanjutkan.
  3. Persungutan yang dinaikkan itu selalu saja dijawab oleh Tuhan lewat cara-Nya yang ajaib.
  4. Cerita pada bagian ini menunjukkan bahwa mengenal Tuhan, bukan saja hanya lewat pernyataan, tetap harus dikerjakan.
  5. Dalam kaitan dengan proses pendidikan di STT GKI I.S. Kijne, walaupun kadangkala perjalanan itu sulit, tetapi Tuhan yang tidak kelihatan selalu bersama-sama dengan kita, selalu mendengar keluhan-keluhan kita, selalu membimbing kita melalui segala kesulitan.
  6. Pengalaman-pengalaman iman kita dengan Tuhan dalam proses pendidikan harusnya diceritakan kepada orang lain.
  7. Inti dari semua hal adalah dengar-dengaran akan kehendak Tuhan.
Dengan dilaksanakannya ibadah penutupan Tahun Akademik 2010/2011 ini, maka kegiatan akademik di kampus STT GKI I.S.Kijne dinyatakan libur sampai waktu yang telah ditentukan.

SAMPAI KETEMU LAGI .... !!!!

Berikut ini adalah beberapa foto dalam kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar