Rabu

VISI, MISI, SASARAN, TUJUAN DAN PROFIL KELULUSAN PROGRAM STUDI MISIOLOGI

Visi Program Studi
"Menjadi wadah pengembangan sumber daya gereja yang profesional dan mendalami misi serta memiliki daya kompetisi dalam pembaruan dan pengembangan gagasan dan strategi misi gereja."

Misi Program Studi
Misi yang hendak diemban oleh program studi ini adalah:
  1. Mengembangkan gagasan dan strategi misi gereja yang kontekstual di tengah masyarakat kontemporer.
  2. Mempersiapkan tenaga kependetaan yang profesional dan memiliki kapabilitas keilmuan teologi dalam menjalankan misi gereja.
  3. Mempersiapkan tenaga kependetaan dan pemimpin gereja yang memiliki kompetensi melakukan transformasi dalam gereja dan di tengah masyarakat.
Sasaran Program Studi
Program Pascasarjana Program Studi Misiologi yang diselenggarakan di STT GKI I.S. Kijne memiliki jangkauan tampung atau kelompok belajar adalah semua gereja atau warga negara yang berminat mempelajari ilmu teologi. Dengan demikian, sasaran kelompok yang ditampung terutama adalah lulusan Stratum Satu Teologi dan lulusan Stratum Satu disiplin ilmu lain.

Tujuan Program Studi
Adapun tujuan yang hendak dicapai melalui program studi ini adalah:
  1. Menghasilkan teolog yang profesional, yang memiliki kualifikasi akademik Magister Teologi untuk kebutuhan gereja dan masyarakat.
  2. Menghasilkan tenaga kependetaan dan pemimpin gereja yang mampu berpikir kritis, kreatif dan positif sehingga dapat berperan sebagai subjek dalam pembangunan
Profil Kelulusan
Peserta yang ditamatkan dari program studi ini diharapkan mampu melayani dalam gereja dan di tengah masyarakat dengan lebih terampil, kreatif dan reflektif untuk menjadikan gereja lebih efektif dan produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar