Rabu

VISI, MISI, SASARAN, TUJUAN DAN PROFIL KELULUSAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN (PAK)

Visi Program Studi
"Menjadi wadah pengembangan sumber daya gereja yang profesional dan mendalami misi serta memiliki daya kompetisi dalam pembaruan dan pengembangan gagasan dan strategi misi gereja."

Misi Program Studi
Misi yang hendak diemban oleh program studi ini adalah:
  1. Menghasilkan tenaga intelektual yang semangat dan bertindak ilmiah, beriman, kreatif, memiliki kemampuan akademik dan mampu bekerja dalam lingkungan kerja.
  2. Menghasilkan teolog dan tenaga kependidikan serta pemimpin masyarakat yang memiliki profesionalisme dan dedikasi.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan ilmu pengetahuan serta pengembangan diri terhadap tuntutan kemajuan dalam bidang ilmu dan keahliannya.
Sasaran Program Studi
Program Pascasarjana Program Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang diselenggarakan di STT GKI I.S. Kijne memiliki jangkauan tampung atau kelompok belajar adalah STT GKI I.S. Kijne - Jayapura, STT Walter Post Sentani, STAKPN Burere, STAK Merauke, STT Baptis dan warga negara yang berminat mempelajari Pendidikan Agama Kristen. Dengan demikian, sasaran kelompok yang ditampung terutama adalah lulusan Stratum Satu Teologi dan PAK lulusan Stratum Satu disiplin ilmu lain.

Tujuan Program Studi
Adapun tujuan yang hendak dicapai melalui program studi ini adalah:
  1. Menyiapkan tenaga pengajar dan pendidik dalam gereja dan di tengah masyarakat yang memiliki kualifikasi akademis Magister Pendidikan Agama Kristen.
  2. Menyiapkan warga masyarakat yang mampu berpikir kritis, kreatif dan positif sehingga dapat berperan sebagai subyek dalam pembangunan.
  3. Mendukung program pemerintah dalam pembangunan, khususnya pembangunan pendidikan untuk membentuk masyarakat yang tinggi pengetahuan dan pengabdian bagi bangsa dan negara.
Profil Kelulusan
Peserta yang ditamatkan dari program studi ini diharapkan mampu melayani dalam gereja dan di tengah masyarakat dengan lebih terampil, kreatif dan reflektif untuk menjadikan gereja lebih efektif dan produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar