Minggu

GREEK NEW TESTAMENT: SBL Edition (Download)

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, khususnya bagi para mahasiswa Teologi, maka sangat dibutuhkan sumber-sumber pengetahuan yang baik dan tepat. Salah satu sumber pengetahuan yang biasanya digunakan adalah buku teks yang otoritas penulis dan penerbitnya sudah tidak diragukan lagi.

Selain sekian banyak buku teks yang digunakan, mahasiswa Teologi akan memfokuskan bahasan kepada Alkitab sebagai salah satu buku teks utama. Tersedianya Alkitab, baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru dalam bahasa aslinya disertai catatan-catatan kritik terhadapnya akan sangat membantu dalam proses pembelajaran di Pendidikan Teologi.

Oleh karena itu, The Society of Biblical Literature bersama dengan Logos Bible Software telah meluncurkan edisi kritik dari GREEK NEW TESTAMENT. Hal itu sangat membantu bagi mahasiswa, dosen, penerjemah dan para sarjana lainnya di berbagai tempat. Dengan hadirnya GREEK NEW TESTAMENT: SBL Edition ini, tidak berarti Edisi Nestle-Aland atau edisi United Bible Societies tidak diberlakukan lagi, tetapi semuanya masih tetap bisa digunakan tergantung mana yang lebih mudah diperoleh.

Dengan pertimbangan-pertimbangan teknis terhadap penyusunan tugas-tugas kuliah yang sudah mulai dilakukan dengan komputer, maka edisi ini akan sangat membantu bagi penulisan ayat-ayat Yunani yang tinggal di copy-paste saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar